Pengenalan Lapangan Persekolahan I (PLP I) adalah tahapan pertama dalam Pengenalan Lapangan Persekolahan Program Sarjana Pendidikan, yang dilaksanakan pada semester ketiga atau keempat. Sebagai tahap pertama, setelah PLP I akan dilanjutkan dengan Pengenalan Lapangan Persekolahan II (PLP II) pada semester yang lebih tinggi.


PLP I dimaksudkan untuk membangun landasan jati diri pendidik melalui beberapa bentuk kegiatan di sekolah sebagai berikut.
1. Pengamatan langsung kultur sekolah.
2. Pengamatan struktur organisasi dan tata kelola di sekolah
3. Pengamatan peraturan dan tata tertib sekolah;
4. Pengamatan kegiatan-kegiatan ceremonial-formal di sekolah (misalnya: upacara bendera, rapat briefing);
5. Pengamatan kegiatan-kegiatan rutin berupa kurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuluer; dan
6. Pengamatan praktik-praktik pembiasaan dan kebiasaan positif di sekolah.



Mata kuliah Proposal Penelitian bertujuan agar mahasiswa memiliki pemahaman dan wawasan mengenai penelitian matematika dan penelitian pendidikan matematika. Selain itu, diberikan pula teknik penulisan karya ilmiah sesuai dengan Panduan Penulisan Karya Ilmiah yang diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Jember. Dengan demikian, pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan mampu menghasilkan proposal penelitian skripsi.

Mata kuliah ini adalah mata kuliah wajib....... Berisi tentang materi-materi bahasa Inggris yang berkaitan dengan Matematika. Dan lain-lain

Icon diambil dari: englishteaching101.com

English
Mata kuliah ini  merupakan mata kuliah bahasa inggris dalam bidang matematika.  Mata kulian ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai macam istilah matematika dalam bahasa inggris beserta  penggunaannya, yang meliputi bilangan (
numbers), aljabar (algebra), geometri (geometry), trigonometri (trigonometry). 



Logika Matematika merupakan cabang ilmu matematika yang mempelajari penalaran, kebenaran/keshahihan suatu penarikan kesimpulan, pembuktian, dan penghitungannya. Pada program studi S1 Pendidikan Matematika atau S1 Matematika, mata kuliah Logika Matematika mempunyai tujuan untuk memberikan penguasaan konsep dan keterampilan mahasiswa dalam hal penguasaan konsep dasar logika dan himpunan dan pengaplikasiannya pada masalah kontekstual. Terlebih lagi, cabang ilmu ini berkembang sangat pesat di era teknologi saat ini. Adapun konsep dasar logika yang dipelajari berkaitan dengan kebenaran proposisi, proposisi majemuk, tautologi, pembuktian logis, kuantor, dan rnagkaian logika. Sedangkan konsep himpunan berkaitan dengan istilah, symbol himpunan, diagram Venn, operasi dan relasi himpunan.