Help with Search courses

Kewarganegaraan dan Deradikalisasi adalah ideologi bangsa dan negara yang menjadikan Indonesia tidak sama dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Melalui Pendidikan Kewarganegaraan dan Deradikalisasi diharapkan mahasiswa mampu mengkaji, menganalisis, dan memecahkan problematika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dalam konteks bangsa dan negera. Pendidikan Kewarganegaraan dan

Deradikalisasi akan membahas, “Arti Penting dari Pendidikan Kewarganegaraan dan Deradikalisasi”, “Kewarganegaraan dan Deradikalisasi dalam Kajian Perjalanan atau Arus Sejarah Bangsa Indonesia”, “Kewarganegaraan dan Deradikalisasi sebagai Dasar Negara”, “Kewarganegaraan dan Deradikalisasi sebagai Ideologi Negara”, “Kewarganegaraan dan Deradikalisasi sebagai Sistem Filsafat”, “Kewarganegaraan dan Deradikalisasi sebagai Sistem Etika”, dan “Kewarganegaraan dan Deradikalisasi sebagai Dasar Nilai Pengembangan Ilmu”.

Pendidikan Kewarganegaraan dan Deradikalisasi merupakan Mata Kuliah Umum Wajib Nasional (MKWU) yang diajarkan sebagai mata kuliah teoritis secara asinkron dan sinkron melalui pendekatan general education agar mahasiswa mampu menginternalisasikan sikap dan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Kewarganegaraan dan Deradikalisasi. Selanjutnya, mahasiswa diharapkan mampu mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Kewarganegaraan dan Deradikalisasi tersebut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sedangkan untuk mengetahui sejauhmana penguasaan mahasiswa terhadap semua materi yang telah diajarkan maka ditengah dan diakhir pembelajaran akan diadakan responsi dan evaluasi berupa Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) melalui asesmen otentik dan non otentik.

 

This subject develops basic reading competencies in English with a mastery of vocabulary within 4500 words and relevant grammatical structures. This course aims at getting general and specific information from the text, getting the main ideas and detailed information from the text, deducing the meaning of words, phrases and sentences based on the context, and explaining relations between parts of the text through grammatical cohesive devices. It also aims at the development of the skills of inferencing, analyzing, synthesizing, and speed reading from a text.  Assessment of success is based on portfolios and mid-term as well as final examinations