Help with Search courses

Mata kuliah ini membahas konsep dan praktek kewirausahaan serta mendorong dan mengimplementasi Prinsip-prinsip kewirausahaan terkait minat mahasiswa. Membangun ide untuk menciptakan kreasi bisnis, mendisain model bisnis yang kompetitif dan membangun rencana strategis yang solid, melakukan kelayakan dan menyusun rencana bisnsis yang unggul. mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan secara riil. Menjadi wirausaha adalah kombinasi dari nature dan nurture. Ada orang-orang yang secara alami dari warisan genetika kewirausahaan sehingga mereka lebih cepat memasuki dunia usaha tanpa keragu-raguan. Namun ada yang melewati pembentukan DNA (by nurture), baik sukarela atau dipaksa oleh keadaan. Membuat format rencana bisnis dengan mempertimbangankan keuangan dan rencana pemasaran yang kuat, dengan menentukan sasaran pasar yang kuat, dengan berbagai latihan, diharapkan mahasiswa yang mengambil matakuliah ini dapat mulai membangun usaha, memilih lokasi yang tepat dalam menjalankan bisnis dari usaha kecil-kecilan sehingga akhirnya mereka menjadi lebih berani memulai usaha yang lebih besar dan lebih komplek


Mata Kuliah ini menghasilkan mahasiswa yang dapat memahami dan menjelaskan aspek-aspek (prinsip-prinsip) dasarproses public relations dan manajemen komunikasi yang terkait dengannya dalam berbagai jenis organisasi dan setting:swasta, pemerintah maupun LSM. Aspek-aspek dasar itu seperti konsep-konsep dasar, fungsi, peran, proses dasarmanajemen public relations, mulai dari perencanaan hingga evaluasi, dan teoretisasi dasar dalam proses public relations.Untuk mengkaji bahasan ini, mata kuliah ini dilengkapi studi kasus dan situasi kontemporer praktik public relations, baikdari buku-buku, jurnal-jurnal riset, media massa, dan observasi isu kontemporer yang terjadi masyarakat. Dalammelakukan pembahasan, mata kuliah ini juga melakukan review isu-isu kontemporer yang terkait dengan aspek etikaprofessional public relations sehingga mampu mengolaborasikan kemampuan kecerdasan pikir dan mental peserta didik

Untuk melihat bagaimana pola tersebut berfungsi dalam hubungannya satu sama lain dan untuk menghargai pelanggan dalam sistem budaya. Pelajar bahasa yang ingin berkomunikasi dengan individu dari latar belakang budaya lainnya harus memahami perilaku budaya orang lain dan pada saat yang sama mengenali pengaruh budaya mereka, atas pemikiran mereka, kegiatan mereka, dan bentuk ekspresi linguistic, etika mereka

Pariwisata merupakan kegiatan yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu dengan sebuah perencanaan yang dilakukan dalam rangka memenuhi keinginan seorang individu atau kelompok. Sebuah kegiatan pariwisata ini biasanya difasilitasi dengan berbagai layanan yang dapat mendukung kegiatan itu sendiri. Dari berbagai fasilitas yang digunakan, fasilitas hotel merupakan salah satu yang sering digunakan oleh para wisatawan/traveler dalam mengisi kegiatan wisatanya pada suatu tempat tertentu. Hotel biasanya digunakan sebagai sarana untuk beristirahat (tidur) di sela kegiatannya. Dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut, fasilitas hotel harus ditata sedemikian rupa agar dapat menimbulkan kepuasan dari para tamu yang berkunjung dan menggunakan fasilitas hotelnya.

Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, terdapat manajemen hotel yang dapat digunakan sebagai dasar/pedoman dalam menyusun dan mengimplementasikan prosedur yang ada serta mengembangkan fasilitasnya. Dari berbagai jenis ilmu manajemen yang ada, manajemen hotel merupakan salah satu cabang manajemen yang memiliki peluang tinggi untuk terus dikembangkan. Manajemen Hotel (Perhotelan) merupakan sebuah seni dalam menjalankan bisnis hotel, restoran serta bisnis pariwisata lain yang berhubungan dengan bidang perjalanan sehingga dapat berjalan secara lancar, nyaman, berkualitas dalam memenuhi bahkan melebihi harapan konsumen, yang pada tujuannya adalah menghasilkan keuntungan yang lebih besar bagi perusahaan. Tanpa adanya manajemen perhotelan yang berjalan efektif, tidak akan ada standar yang sesuai untuk pelayanan di hotel atau pun agen perjalanan.


Mata kuliah ini membahas tentang konsep dasar perilaku dan dinamika kepribadian konsumen, motivasi dan kebutuhan, pengembangan minat, membangun hubungan yang efektif/ berkomunikasi dengan rapport, kepemimpinan situasional, dan penanganan konflik serta melaksanakan perubahan dalam rangka meningkatkan pelayanan organisasi/perusahaan perhotelan/resort.

Pendidikan Pancasila sebagai Mata Kuliah Dasar Umum yang bersifat wajib bagi mahasiswa, yang mengajarkan tentang nilai-nilai luhur dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari, sebagaimana Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara Indonesia. 

Kaitannya dengan kompetensi lulusan Program Studi yang telah ditetapkan, mata kuliah ini mendukung kompetensi lulusan untuk mengerti dan dapat menganalisis masalah yang terkait dengan Pendidikan Pancasila dan memiliki jiwa kesatuan


Deskripsi
Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang menjadi warga negara yang baik yang mampu mendukung bangsa dan  negara.
Membentuk warga negara yang demokratis yaitu warga negara yang cerdas , berkeadaban dan bertanggung jawab bagi kelangsungan negara Indonesia 


Manfaat Mata Kuliah

Mampu menganalisa dan memecahkan problematika dewasa ini dalam ruang lingkup kehidupan berbangsa dan bernegara,

Berpartisipasi aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam koridor NKRI

Tujuan Mata Kuliah
1.Memiliki motivasi menguasai materi pendidikan kewarganegaraan,
2.Mampu mengkaitkan dan mengimplementasikan dalam peranan dan kedudukan serta kepentingannya, sebagai individu, anggota keluarga/masyarakat dan warganegara yang terdidik.
3.Memiliki tekad dan kesediaan dalam mewujudkan kaidah-kaidah nilai berbangsa dan bernegara.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di mata kuliah MICE

Mata Kuliah Sistem Terdistribusi Tahun Akademik 2020/2021 Kelas SORE yang diampu oleh Triawan Adi Cahyanto

Mater yg akan disampaikan adalah

  1. materi 
  2. materi
  3. materi 
  4. materi 1
  5. dst