السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Alhamdulillah atas segala nikmat dan karunia Allah ﷻ sehingga kita semua dimampukan untuk bisa hadir secara virtual dalam majelis ilmu ini, semoga Allah ﷻ memberikan kesehatan, kemudahan, keistiqomahan, dan keberkahan bagi kita semua, aamiin...

Sholawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada suri tauladan terbaik kita, Nabi Muhammad ﷺ yang karena ajaran dan sunnah nya kita selalu berusaha menjadi muslim yang kaaffah.

Manajemen mutu pelayanan Kesehatan mempelajari bagaimana mengelola pelayanan Kesehatan dengan menggunakan fungsi manajemen sehingga dapat memenuhi indikator-indikator yang telah ditetapkan. Focus cabang ilmu ini membahas tentang teori mutu, indikator dan standar mutu untuk bisa menjaga dan mempertahankan mutu pada layanan Kesehatan. Penekanannya meliputi penggunaan ketrampilan manajemen mutu dalam upaya meningkatkan dan mempertahankan mutu pada layanan Kesehatan. Bentuk pengalaman belajar meliputi kuliah, diskusi dan praktikum.

Melalui mata kuliah inilah kita akan belajar bersama terkait bagaimana kita bisa menguasai konsep, prinsip dan penerapan mutu dalam pelayanan kesehatan.

Tim pengampu mata kuliah ini adalah 

1. Ners. Dwi Yunita Haryanti, S.Kep., M.Kes.

2. Asmuji, S.KM., M.Kep.

4. Ners. Dian Ratna Elmaghfuroh, S.Kep., M.Kes..

Yuk luruskan niat untuk tholabul ilmi... Semoga Allah berikan kemudahan dan keberkahan, aamiin...