Help with Search courses

Diskripsi Mata Kuliah: 

Mata Kuliah dalam membahas peran dan fungsi manajemen keuangan, ruang lingkup manajemen keuangan, pasar dan lembaga keuangan, modal penganggaran, biaya modal, modal kerja, pembelajaran jangka panjang, evaluasi aset keuangan, merger dan akuisisi serta organisasi dan keuangan global.


Tujuan Instruksional Umum:

Setelah mempelajari / mempelajari mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu memahami berbagai konsep, teori serta aplikasi manajemen keuangan dalam organisasi atau perusahaan. Disamping itu mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan ketrampilan yang berkaitan dengan kerangka kerja manajerial yang termasuk perencanaan dan koordinasi keputusan atau kebijakan dibidang keuangan.




Nama Dosen: Dr. Arik Susbiyani SE.,M.Si

Mata kuliah ini bertujuan untuk menghasilkan kompetensi mahasiswa dalam menganalisa perkembangan dunia usaha atau bisnis perusahaan dan menemukan strategi keunggulan bersaing (Sustainable Competitive Advantage/SCA). Mahasiswa diharapkan memiliki kompetensi untuk merumuskan strategi yang sesuai bagi perusahaan melalui penyelidikan lingkungan eksternal maupun internal. Secara praktis, critical thinking mahasiswa dibentuk melalui pembedahan kasus-kasus berkenaaan dengan perumusan dan pemilihan berbagai macam strategi bisnis. Keluaran dari mata kuliah ini, mahasiswa dapat menyusun makalah tentang perumusan strategi menggunakan metode Metriks SWOT dan Analisi IFE/EFE dari studi lapangan.